KELEBIHAN DAN KEKURANGAN WINDOWS 10

Kelebihan dan kekurangan Windows 10

Kelebihan Windows 10
  •       Windows 10 gratis*

Memang sih Windows 10 itu gratis, namun ada syaratnya juga. waduh syarat? pasti dipikiran plusminuser syarat yang disebut itu susah. Tapi tenang, syaratnya mudah kok!! kita hanya tinggal memastikan os Windows milik kita sekarang adalah original atau bukan hasil crack atau sebagainya. 

  •       Operation system untuk semua perangkat

windows 10 satu untuk semua
Seperti semboyannya, “One product familiy,one platform, one store”. Windows 10 menyediakan Osnya untuk semua perangkat seperti pc terutama, smartphone, konsol game dll.

  •       Tampilan yang lebih modern


Sudah pasti tentunya setiap pembaruan besar-besaran akan mengalami perubahan pada tampilannya baik itu sedikit atau banyak. Nah pada Windows 10 tampilan yang disuguhkan menjadi lebih modern dan keren.

  •      Teknologi pratinjau pada Start menu

Windows 8 diketahui memiliki masalah atau kekurangan pada start menu, karena itu microsoft tidak ingin mengulang kesalahan yang sama kali ini. Microsoft mengembangkan start menu dengan menambahkan pratinjau(preview) yang lebih canggih dan tentu akan sangat membantu pengguna windows 10 itu sendiri.

  •       Penambahan teknologi Virtual desktop

Virtual desktop windows 10
Inilah yang perbedaan yang cukup mencolok dari Windows 10 . Kemampuan ini untuk membuat beberapa desktop untuk tujuan ataupun tema yang berbeda-beda, kegiatan berpindah desktop-pun dapat dilakukan dengan lebih cepat dan mudah.

  •       Windows 10 OS teraman menurut Microsoft

Banyak fitur keamanan baru yang dibuat pada sistem operasi Windows 10 ini seperti Windows Defender sebagai pertahanan terhadap malware, Smart screen sebagai fitur pengecekan situs berbahaya secara otomatis dan masih banyak lagi yang lainnya.

smart screen windows 10
Smart screen

  •      Kemampuan snap enchancement (Menampilkan banyak aplikasi dalam 1 jendela)

Kelebihan ini dapat Anda manfaatkan untuk memantau aplikasi yang sedang berjalan saat sedang banyak aplikasi yang terbuka.

  •     Tambahan aplikasi Commands (perintah)
Aplikasi Commands terbaru ini ditampilkan dalam format yang sama dengan aplikasi pada desktop, selain itu tampilan yang dinamis dengan kemampuan untuk diubah ukurannya dan dapat bergerak.

  •       Fitur pencarian yang cepat
Seperti yang kita ketahui pada versi Windows sebelumnya juga sudah memberikan fitur pencarian. Namun, pada Windows 10 fitur tersebut lebih dikembangkan hingga menjadi lebih cepat.


Kekurangan Windows 10

  •     Sulit mengganti default browser

Saat kita mengupgrade OS kita ke Windows 10, maka otomatis default browsernya akan diubah menjadi Mcrosoft Edge. Susahnya adalah jika kita tidak nyaman dengan Microsoft Edge, untuk mengubah default browsernya lumayan sulit dan dapat membuat kita terjebak jika kurang hati-hati

  •      Besarnya data untuk mendownload windows 10
Seperti biasanya, untuk mendownload sebuah operation system, kita harus menyiapkan kuota yang cukup(bagi yg pake kuota) dan sinyal yang stabil dan cepat, karena data yang harus kita download kira-kira sebesar 2,5 giga-an dan parahnya lagi, saat mendownload kita tidak bisa mem-pause  kegiatan download kita.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN WINDOWS 10
Item Reviewed: KELEBIHAN DAN KEKURANGAN WINDOWS 10 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!